Sabtu, 31 Januari 2009

Sosialisasi UKSW

UKSW(Universitas Kristen Satya Wacana) tadi siang mengirim salah satu orangnya untuk memberi sosialisasi tentang UKSW di SMA Teruna Bakti. Sosialisasi itu ditanggapi secara antusias oleh para murid kelas XII SMA Teruna Bakti. Pada saat memberi sosialisasi,beliau menceritakan segala terperinci tentang kehidupan di sana. Selain itu beliau juga menceritakan bagaimana suksesnya anak-anak Papua yang kuliah di sana. Salah satunya adalah Rio Siwabesi. Ia adalah salah satu alumni TB yang sukses di sana,karena ia mampu bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa dari luar Papua. Itu sebabnya beliau kembali lagi ke TB untuk mencari anak-anak Papua yang ingin berkembang dan punya kemauan untuk maju. Beliau mengatakan,"saya ke sini bukan untuk mencari orang yang pintar. Tetapi saya ke sini untuk mencari orang yang ingin berkembang dan punya kemauan untuk maju. Karena, orang yang punya kemauan akan sangat mudah untuk mendorong dia untuk lebih maju". Setelah memberi sosialisasi,anak-anak kelas XII langsung berebut untuk meminta formulir yang telah disediakan oleh beliau. Beliau sangat berharap,untuk angkatan ini, banyak anak Papua bukan hanya dari TB melainkan seluruh Papua yang bisa masuk n bikin kejutan di UKSW.

2 komentar:

  1. iyo mk'na coe kn msk UKSW toh...jang bkin malu TB. ingat kulh,,jang kaliabo tz.. hehehehe...

    BalasHapus
  2. Wow....
    adik saya juga di UKSW....
    namanya Marchelius Kalvin. Kenal tak?
    bedewei, kenalin saya JOice, TB angkatan 2003 (sekarang udah kuliah di ITB angkatan 2006)....
    nice blog....
    keep posting ya....
    saya, link-in ya blog nya...

    BalasHapus